Wednesday 1 July 2015

Cara Menambahkan Laman/Page pada Blog Anda

Anda sebaiknya menata tampilan blog anda yang bertujuan agar pengunjung betah membaca blog, salah satunya dengan mengatur laman/page yang isinya bisa Home/Beranda, About, Contact dan yang lainnya sesuai dengan keinginan. Laman About berfungsi untuk menjelaskan tentang isi dari blog yang anda tulis, tujuannya untuk apa?agar pengunjung blog bisa mengenali tentang isi dari blog. sebagai contoh isi dari laman saya akan menampilkannya melalui gambar di bawah ini, ini hanya sebagai contoh saja, anda bisa menuliskan isi about sesuai dengan isi blog masing-masing.
Untuk mengisi laman Contact bisa mengisinya dengan alamat email atau alamat media sosial lainnya, hal ini bisa digunakan oleh pengunjung blog yang ingin berkomunikasi dengan anda.

Baiklah semoga penjelasan di atas bisa dipahami dengan mudah. Sekarang mari kita memulai menjelaskan cara membuat page/laman diblog.
1. Yang pertama buat terlebih dahulu laman/page dengan cara klik Laman lalu pilih laman baru jangan lupa klik publikasikan. Setalah itu pilih menu Tata Letak, perhatikan panah.


2. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini lalu tambahkan laman.

3. Setelah itu perhatikan tampilannya seperti dibawah ini, centang pada kolom home jika ingin menampilkan page home, begitu juga degan contact dan about, setelah klik simpan.

4. Sekarang tampilan Laman/page sudah terpasang, semoga anda bisa mencobanya
Agar terlihan lebih bagus bisa dengan mengganti warna dan jenis tulisan laman.
Terimakasih semoga bermanfaat dan semoga berhasil :)




No comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"