Saturday 8 August 2015

Ternyata Jamur yang Beracun Tidak Bisa Hilang Meskipun Sudah di Proses

Ternyata racun yang terdapat pada jamur tidak bisa hilang meskipun sudah diproses atau di masak, tetapi tidak semua jenis jamur mengandung racun, ada beberapa jenis jamur yang bisa kita konsumsi, untuk yang gemar mengonsumsi jamur atau yang sering menghidangkan masakan yang bersumber dari beberapa jenis jamur sebaiknya ketahui tips mengetahui jamur yang aman dan yang tidak aman untuk dikonsumsi.

Jika kita ragu untuk memasak jamur yang benar-benar aman dari racun memang sebaiknya jangan memasaknya, maka dari itu kita harus lebih teliti mengenai jamur yang akan kita konsumsi.
1. Biasanya jamur yang tumbuh liar di hutan atau pegunungan akan beracun
2. Tidak memetik jamur disembarangan tempat artinya hindari memetik jamur di alam atau lokasi liar sebaiknya konsumsi jamur yang kita beli di supermarket atau pasar

Biasanya jamur yang mengandung racun jika dikonsumsi akan menimbulkan gejala seperti pusing, muntah, mual, diare dan kejang-kejang.
Namun, disisi lain jamur yang tidak beracun memiliki keuntungan sebagai antioksidan, protein yang baik, vitamin B, asam folat.

Jadi, sebelum mengonsumsi jamur sebaiknya kita lebih teliti dan lebih mengetahi antara jamur yang baik untuk di makan atau yang tidak boleh dimakan.

Semoga bermanfaat.
Baca juga sekilas informasi tentang Cara Menghilangkan Bau pada Toples

No comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"