Thursday 29 October 2015

Tips Tidur yang Sehat

Alhamdulillah saat ini saya diberikan kesempatan untuk menulis postingan dan bisa berbagi sedikit tips dan pengetahuan tentang kesehatan untuk pembaca blog ini, setelah beberapa bulan saya tidak memposting dikarenakan jadwal kuliah yang padat dan tugas kuliah yang banyak, hehehehe yuk langsung saja kita berbagi tentang Tips Tidur yang Sehat.

Jika letih telah melanda karena kita seharian penuh telah bekerja maka tidur merupakan istirahat yang alami yang bisa mengistirahatkan saraf otak yang telah lelah, karena saraf otak sangat memerlukan istirahat maka dari itu tidur sangatlah penting agar kita tetap sehat. Tidur malam yang cukup yaitu sekitar 7 sampai 8 jam. Namun, tahukan sahabat blogger bahwa tidur dengan lampu menyala tidaklah baik untuk kesehatan.

Jika seorang anak yang tidur dengan lampu kamar yang menyala akan menyebabkan leukimia, jika tidur dengan lampu menyala meskipun hanya satu menit maka otak akan  mendeteksi lampu menyala selama seharian maka hormon melatonin tidak akan didapatkan. Hormon melatonin adalah hormon yang bisa menjaga kekebalan tubuh kita.

Maka dari itu sebaiknya kita mematikan lampu kamar ketika sedang tertidur dimalam hari, mematikan lampu dimalam hari saat tertidur ternyata mempunyai mamfaat yang banyak bagi kesehatan kita, salah satunya terhindar dari penyakit kanker, penyakit diabetes, mengatur berat badan dan menjaga kekebalan tubuh.

Nah, lalu bagaimana untuk kita yang takut dengan gelap ketika tertidur. Saran saya sebaiknya menggunakan lampu kecil sebagai alat penerang sewaktu kita tertidur karena lampu kecil tidak terlalu terang.

Terimakasih telah membaca. Semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi pembaca.

Baca juga tips untuk kesehatan lainnya Cegah Mata Minus Agar Tidak bertambah dan Sembuh secara Perlahan


No comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"