Friday 2 August 2019

Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut

Lidah buaya adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut, selain itu lidah buaya juga sangat mudah ditemukan, rambut yang sehat dapat kita dapatkan hanya dengan menggunakan lidah buaya maka dari itu marilaj kita menanam tanaman yang banyak manfaatnya ini :

Yukk kita simak manfaat dari lidah buaya untuk kesehatan rambut:
1. Rambut mudah diatur
Sangat merepotkan apabila mempunyai rambut yang kusut dan kusam, selain sangat susah untuk disisir rambut yang kusut juga merusak menampilan kita, nah dengan memanfaatkan tanaman lidah buaya selai praktis juga sanga efisien.



2. Menenangkan lidah buaya
Anti insflamasi yang terkandung dalam tanaman lidah buaya memberikan efek dingin pada rambut serta kulit kepala, menjadikan kita semakin fres apabila menggunakan masker rambut dari lidah buaya ini.

3. Mencegah dan mengatasi ketombe
kandungan anti jamur dalam tanaman lidah buaya dapat mengatasi dan mencegah ketombe pada kulit kepala dengan cara mengaplikasikan gel lidah buaya sebagai masker rambut selain membuat kulit kepala menjadi fres ternyata gel lidah buaya juga membuat ketombe mengering dan menghilang.

4. Menutrisi rambut
Kandungan vitamin, protein dan mineral yang tinggi dapat menutrisi rambut, nah cara ini sangat alami karena berbahan dasar tanaman yang tentunya tidak terkontaminasi dengan bahan-bahan kimia.

5. Mangatasi rambut rurak
Rambut yang rusak dapat ditandai dengan rontoknya rambut, kusam dan juga bercabang yang dapat disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya penggunaan pengering rambut dan catok rambut yang terlalu sering serta paparan sinar matahari. Dengan menggunakan masker rambut lidah buaya dapat mengatasi kerusakan rambut tersebut.

Cara membuat masker rambut dari tanaman lidah buaya sangat mudah yaitu pisahkan gel lidah buaya pada mangkuk kecil, tumbuk hingga halus kemudian olehkan secara merata pada rambut, biarkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih, lakukan secara rutin kurang lebih 2 kali seminggu.

No comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"