Friday 4 October 2019

Resep Kuah Seuhah Rasa Seblak

Sudah tidak asing lagi dengan makanan yang bernama seblak, apalagi untuk warga Jawa Barat, seblak pertama kali populer di Kota Bandung. Kebanyakan orang mengira seblak adalah kerupuk yang di rebus tapi sebenarnya seblak banyak ragamnya tidak hanya kerupuk. Sebenarnya nama seblak lebih identik dengan bumbunya yaitu kencur, bawang putih dan cabai. Nah itu adalah bumbu khas seblak jadi semua macam makanan bisa di jadikan seblak mulai dari kerupuk, sosis, bakso, cilok, sayur, telur, ceker, sayap, daging ayam, tulang dan yang lainnya.


Namun kali ini saya tidak akan membahas tentang resep membuat seblak, saya akan berbagi resep kuah seuhah rasa seblak. Kenapa saya beri nama rasa seblak hahaha karena ini resep racikan saya sendiri ketika ingin membuat seblak ternyata stok kencur habis alhasil saya membuat racikan sendiri yang penting seuhah (pedas) :D

Bahannya juga sangat simple:
1. Telur
2. 5 butir baso sapi/ayam kecil
3. Bawang puith 2 siung
4. Bawang merah 1 siung
5. Bawang daun secukupnya
6. Cabai sesuai selera
7. Masako
8. Kecap manis

Cara membuat
1. Ulek bawang merah, bawang putih, dan cabai hingga halus
2. Tumis bumbu
3. Masukan telur (aduk aduk hingga matang)
4. Masukan bakso yang sudah dipotong
5. Masukan masako
6. Tambahkan kecap manis sesuai selera
7. Koreksi rasa
8. Setelah matang dan rasa pas tuangkan pada wadah/mangkuk/piring
9. taburkan bawang daun yang sudah di iris
10. Tambahkan kerupuk atau pangsit

Selamat mencoba dan jangan lupa share :)

No comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"