Tuesday 3 April 2018

Mengecat Rambut dan Rebonding Rambut dapat Merusak Rambut

        Tren rambut pirang atau berwana dengan rambut lurus menjadi idaman sebagian wanita, namun mewarnai rambut dan meluruskan rambut pada waktu yang bersamaan akan membuat rambut menjadi rusak, kusut dan bercabang. Namun jika mengecat rambut dan meluruskan rambut dengan cara rebonding ingin dilakukan sebaiknya tidak dilakukan secara bersamaan. Hal tersebut dikarenakan zat pada pelurus rambut dan zat pada pewarna rambut. Bukan hanya tidak mendapatkan hasil yang sempurna rambut juga akan terlihat kusut dan kusam.

        Namun tidak sedikit yang sudah terlanjur rambutnya rusak dikarenakan pewarnaan dan pelurusan rambut tersebut ditambah dengan terlalu sering menggunakan hair dryer yang membuat rambut menjadi semakin kering. Hal tersebut saya alami sendiri hiks hiks hiks. namun jangan khawatir!!! saya akan berbagi pengalaman sedikit tentang cara mengatasinya. Yuks kita simak.

  1. Menggunakan bahan alami untuk mengembalikan kondisi rambut yaitu bisa menggunakan tanaman lidah buaya. Lidah buaya dapat dijadikan sebagai masker rambut. Lakukan secara rutin agar lebih maksimal.
  2. Cara yang kedua jika tidak mau ribet harus cari-cari tanaman lidah buaya bisa juga dengan menggunakan produk masker rambut. Produknya bebas sesaui dengan selera masing-masing.
  3. Menggunakan vitamin rambut agar rambut menjadi lebih halus dan sehat.
  4. Setelah keramas gunakanlah conditioner yang berfungsi untuk melembutkan rambut.
  5. Kurangi menggunakan hair dryer, jika kamu selalu menggunakan hair dryer cobalah hentikan dulu penggunaan benda tersebut bersabarlah sedikit dalam mengeringkan rambut karena penggunaan hair dryer yang terlalu sering membuat rambut menjadi semakin rusak.
        Cara simple dan ga mahal ngeluarin biaya ke salon semoga bisa bermanfaat bagi yang ingin mengatasi rambut yang sudah rusak. Tapi mohon bersabar cara ini tidak instan huhuhu. Semoga postingannnya dapat membantu.

No comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"