Wednesday 24 June 2015

Cara Menggabungkan Foto dan Video Menggunakan Movie Maker

Movie maker merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit video, menggabungkan beberapa foto menjadi video, memotong lagu, menggabungkan foto video dan lagu menjadi satu film sekaligus. Nah, di postingan ini saya akan menjelaskan tentang cara mengedit foto dan menggabungkan dengan video menjadi satu film.

1. Masukan beberapa foto yang ingin kamu gabungkan menjadi video, klik menu beranda lalu pilih ''tambahkan video dan foto''.



 2. Jika ingin menambahkan video klik menu beranda lalu pilih ''tambahkan foto dan video'', kamu bisa langsung memilih video yang ingin di edit movie maker.

3. Untuk menambahkan musik, klik menu beranda lalu pilih ''Tambah musik'' .

4. Jika ingin memototong video, seret garis seperti pada gambar lalu setel titik akhir dan setel titik awal (perhatikan tanda panah pada gambar).

5.Untuk selanjutnya kamu bisa mengedit film dengan menambahkan judul, contohnya pada film yang akan saya edit adalah ''Kue kering (semprit)''. Lalu edit jenis huruf dan jenis paragraf dengan cara klik menu beranda, klik judul lalu edit jenis huruf, ukuran huruf, jenis paragraf. Untuk menambahkan efek klik menu format lalu pilih efek sesuai keinginan. perhatikan gambar yang dilingkari dibawah ini!

6. Untuk menambahkan efek visual, dengan cara klik menu efek visual lalu pilih efek sesuai keinginan.

7. Untuk menambahkan keterangan pada film, klik menu beranda lalu klik ''keterangan''.

8. Tulis keterangan seperti di bawah ini. Kamu bisa menambahkan keterangan sesuai dengan gambar yang di tampilkan atau untuk lebih memperjelas dari film yang ingin kamu edit.

9. Tambahkan tema automovie dengan cara klik menu beranda lalu pilih ''Tema AutoMovie'' sesuai dengan keinginan.

10. Untuk menambahkan keterangan di akhir seperti di filmkan oleh siapa, di filmkan dimana, sutradara dan soundtrack klik seperti yang ditunjukan oleh panah pada gambar dibawah ini, lalu kamu bisa menuliskannya seperti pada contoh dibawah ini.

11. Untuk yang terakhir jika pengeditan telah selesai maka klik menu beranda lalu pilih ''simpan film''. Tapi jika belum selesai mengedit dan ingin meneruskan mengedit dilain waktu maka pilih menu file lalu pilih ''simpan proyek''.

Pengeditan telah selesai, sangat mudahkan mengedit foto dan video menggunakan movie maker? Semoga bermanfaat  :)



No comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"