Wednesday 24 June 2015

Ketahui Cara Sehat Merawat Rambut Rebonding dan Smoothing


Rambut merupakan mahkota keindahan bagi wanita, hampir semua wanita menginginkan rambut yang indah, halus dan tentunya sehat. Nah, banyak juga para wanita yang melakukan rebonding dan smoothing untuk mendapatkan rambut yang indah dan lurus sempurna, namun jika tidak melakukan perawatan yang benar rambut yang di rebonding dan smoothing akhirnya akan menjadi rusak, bercabang dan kusam. Di postingan kali ini saya akan membagi tips untuk menjaga rambut yang di rebonding atau yang di smooting agar tetap sehat.
1.      Menggunakan conditioner setelah keramas.
Rambut yang dikeramas menggunakan sampo saja akan membuat rambut menjadi kusam, nahh untuk mengatasinya saya sarankan untuk menggunakan conditioner setelah selesai keramas, pemakaian conditioner akan membuat rambut lebih lembut dan menutrisi rambut.

2.      Biasakanlah memakai vitamin setelah keramas.
Bukan hanya tubuh saja yang memerlukan vitamin, ternyata rambut juga memerlukan vitamin agar rambut tetap sehat,mudah diatur, tampak bercahaya, lembut,  tidak kusam dan menjaga kelembapan rambut. Sebaiknya gunakan setelah keramas dan tunggu rambut hingga setengah kering.

3.      Melakukan masker rambut.
Perawatan selanjutnya yaitu masker rambut agar rambut tetap sehat, masker rambut bisa kamu lakukan sendiri, namun jika ingin hasil yang lebih maksimal kamu bisa bergi ke salon untuk melakukan perawatan rambut.

4.      Tidak mewarnai rambut.
Disarankan untuk kamu yang baru saja melakukan rebonding atau smoothing sebaiknya tidak langsung mawarnai rambut karena itu akan membuat rambut menjadi semakin rusak. Jika kamu tetap ingin melakukan pewarnaan rambut sebaiknya dilakukan minimal seminggu setelah proses rebonding atau smooting.

5.      Hindari kontak langsung dengan sinar matahari.
Jika anda keluar rumah sebaiknya menggunakan tutup kepala seperti topi atau payung agar rambut tidak kusam.

6.      Tidak mengikat rambut terlalu lama.
Rambut yang terlalu lama di ikat akan meninggalkan bekas ikatan berupa gelombang pada rambut, sehingga rambut akan rusak dan tidak lurus sempurna.

7.      Menyisir rambut menggunakan sisir yang bergigi renggang.
Menurut pengalaman saya sendiri menggunakan sisir  yang bergigi rapat akan membuat rambut menjadi rontok dan rusak, maka saran saya sebaiknya mesir rambut menggunakan sisir yang bergigi renggang.


Sekian saran dari saya mengenai cara merawat rambut, semoga bisa berguna bagi pembaca dan semoga kita bisa merawat rambut agar tetap sehat.

1 comment:

  1. Makasih min atas informasinya sangat bermanfaat... dan saya suka melalukan yang nomer satu, menggunakan conditioner setelah keramas.

    ReplyDelete

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"