Wednesday 24 June 2015

Membuat Seblak Ala Rumahan

SEBLAK

Seblak merupakan jajanan yang sedang popular saat ini, khusus nya bagi kalian yang menyukai makanan pedas, hmmm sangat enak dihidangkan di siang hari bukan?
Sebenarnya membuat seblak sangatlah mudah bahkan bahan-bahan yang digunakanpun cukup sederhana, pasti deh hanya menggunakan bumbu-bumbu yang sangat sederhana dan pasti tersedia di dapur rumah, nah dari pada harus beli mending coba untuk bikin sendiri. Pada postigan ini saya akan memposting tentang membuat seblak ala rumahan.

Bahan-bahan:
1. Cikur
2. Cabai
3. Bawang merah
4. Bawang putih (boleh ditambahkan/tidak)
5. Garam dan pecin/vetsin
6. Kerupuk
7. Makaroni basah
8. Sosis/naget/daging ayam/tulang ayam

Cara membuat:
1. Rebus kerupuk dan makaroni pada air yang mendidih, ini bertujuan agar kerupuk menjadi matang. Untuk makaroni jangan dimasak terlalu lama. Setelah itu angkat makaroni dan kerupuk lalu tiriskan
2. Siapkan minyak panas untuk menggoreng telur, sosis/naget.
3. Tumbuk bumbu seperti cikur, bawang merah dan putih, garam, pecin dan cabai.
4. Setelah semuanya siap lalu tumis bumbu yang telah ditumbuk sampai mengeluarkan bau harus, beri air secukupnya sesuai selera jika ingin membuat seblak basah beri banyak air, jika membuat seblak kering beri sedikit air lalu aduk.
5. Masukan kerupuk, makaroni, telur (yang sudah direbus), sosis atau naget (yang sudah digoreng)
6. Aduk hingga bumbu meresap dan merata.
7. Setelah itu seblak ala rumah sudah siap di sajikan.

Ini merupakan seblak dari campuran makaroni, kerupuk, naget dan telur. Kalian bisa membuat seblak sesuai keinginan, selain makaroni, kerupuk dan naget kalian bisa mencapurkan baso, kwetiau, siomay, sosis dan ceker ayam

Terimakasih, semoga bermanfaat




No comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"