Friday 26 June 2015

Mengedit, Memotong dan Menggabungkan Lagu Mudah dengan Movie Maker

Movie maker sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit, memotong dan menggabungkan lagu, di postingan sebelumnya saya telah memposting tentang Cara Menggabungkan Foto dan Video Menggunakan Movie Maker, Nah di postingan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengedit, memotong dan menggabungkan lagu, yang harus kita lakukan yaitu:

1. Klik ''file'' lalu pilih ''Import into Collections'', setelah itu kamu bisa memasukan lagu yang ingin kamu edit atau potong menggunakan movie maker.


2. Yang kedua kamu tinggal drag dengan cara menekan mouse tanpa dilepas dan memindahkan lagu yang sudah kamu pilih ke kolom bawah yang bertuliskan Audio/Music, perhatikan gambar dibawah ini.



3. Jika kamu ingin menggabungkan 2 lagu menjadi satu maka caranya yaitu import lagu kedua dengan cara klik ''file'' lalu pilih ''Import into Collections'', cara ini sama seperti cara yang pertama.


4. Cara selanjutnya sama dengan cara yang ke dua yaitu drag lagu yang telah dipilih ke kolom Audio/Music, kemudaian atur jarak antara lagu pertama dengan lagu yang kedua. 


5. Jika kamu ingin memotong lagu, maka kamu harus menggeser panah yang berwarna merah dan atur menit yang ingin kamu potong dengan cara menekan mouse tanpa dilepas dan geser pada titik menit yang di inginkan.


6. Jika kamu ingin memotong lagu dibagian awal, geser panah merah yang di awal seperti pada gambar, caranya masih sama seperti pada cara yang kelima.


7. Jika kamu merasa ingin meneruskan mengedit dilain waktu, kamu tinggal pilih ''file'' lalu pilih ''Save Project'' jika kamu melakukan cara ini kamu bisa meneruskan mengedit dilain waktu.

8. Namun jika kamu merasa telah selesai dalam mengedit lagu maka pilih ''File'' lalu pilih ''Save Movie File''. lalu klik finish seperti pada gambar dibawah ini.


Mengedit, memotong dan menggabungkan lagu sangat mudah bukan? selamat mencoba






2 comments:

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"