Monday 29 June 2015

Yakin? Sit Up Bisa Mengecilkan Berut Buncit?


Penampilan selalu menjadi perioritas utama bagi semua orang, berat badan yang ideal selalu menjadi hal yang di inginkan oleh semua orang, apalagi dengan bertambahnya usia maka perut biasanya semakin buncit.

Penumpukan lemak diperut/ buncit mempunyai dampak diantaranya:

  1. Penurunan memori pada otak,
  2. Sakit jantung akibat rusaknya pembuluh darah arteri,
  3. Lemak jahat semakin tinggi,
  4. Gangguan fungsi paru, dan
  5. Kanker hati
Nah lalu apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan badan ideal dan terhindar dari perut buncit? Apakah benar sit up bisa mengecilkan perut buncit?

Dipostingan ini saya akan membahasnya:

1. Salah satu mitos untuk mengecilkan perut buncit yaitu dengan sit up
Ternyata sit up hanya akan berguna untuk mengencangkan otot perut, bukan untuk mengurangi lemak pada perut, Jadi intinya sit up tidak bisa mengecilkan perut yang buncit. Lalu apa yang harus kita lakukan untuk bisa mengurangi lemak diperut? Ternyata solusinya yaitu dengan cara joging dan kurangilah makanan yang mengandung tinggi kalori, lemak jahat dan gula.

2. Mitos yang ke dua, Usia di atas 40 tahun wajar jika penumpukan lemak diperut.
Karena menganggap wajar akhirnya kita melupakan olah raga dan tidak mengontrol asupan makanan dengan baik. Untuk mengatasinya kita harus tetap rajin berolah raga dan mengonsumsi makanan tinggi kalsium seperti keju, brokoli, tahu, bayam dan kacang almond karena akan membantu proses metabolisme lemak.

Jadi kesimpulannya sit up bukan cara untuk mengecilkan perut, tetapi dengan cara berolah raga dan menjaga asupan makanan dengan baik. Sit up berfungsi untuk mengencangkan otot perut.

Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"