Wednesday 24 June 2015

Ingin Terhindar dari Mata Minus? Baca selengkapnya!


KACA MATA tidak satu orang pun yang  menginginkan menggunakan benda ini dalam aktivitasnya, yang dimaksud bukan kaca mata pantai ya guys. Mata yang normal tentunya yang kita inginkan, terhindar dari mata minus (rabun jauh), mata plus (rabun dekat) atau rabun senja.
Rabun jauh adalah penyakit mata yang tidak jelas melihat objek yang jaraknya jauh biasanya dialami oleh remaja seperti pelajar yang tidak bisa melihat dengan jelas dari tempat duduk ke papan tulis.
Pada postingan ini saya akan berbagi tips agar mata bisa tetap normal, khususya bagi para remaja yang ingin terhindar dari mata minus, diantaranya:

1.      Tidak membaca di tempat yang gelap
Untuk saran yang pertama sebaiknya  pasang lampu di tempat anda belajar dengan lampu yang cukup terang, tapi jangan terlalu terang juga, atau kamu bisa menggunakan lampu belajar di meja belajar.

2.      Tidak membaca buku sambil tiduran
Saran ini saya dapat dari dokter mata langganan saya, dia menyarankan saya agar tidak membaca buku sambil tiduran, kebiasaan ini pasti sering kalian lakukan, karena memang enak sih baca buku, baca novel atau komik dengan posisi tidur terlentang, tapi sebaiknya saya sarankan untuk menghindari kebiasaan itu deh guys.

3.      Tidak menonton TV terlalu dekat
Sebaiknya atur jarak kita ketika menonton televisi, jarak yang terlalu dekat juga tidak baik untuk kesehatan mata dan ini bisa membuat mata kita tidak normal.

4.      Atur jarak ketika kita mengoprasikan leptop/komputer
Sama hal nya dengan menonton Tv yang terlalu dekat, jarak antara mata dan komputer sebaiknya di atur, untuk kamu para belajar/mahasiswa yang sering menggunakan leptop untuk menyelesaikan tugasnya sebaiknya jika mata sudah lelah berhadapan dengan leptop lebih baik beri mata kamu untuk beristirahat.

5.      Menggunakan kaca mata anti radiasi
Tugas sekolah, tugas kuliah dan pekerjaan yang menuntut kita untuk berada di depan komputer dengan waktu yang lama bisa menyebabkan mata kita bermasalah maka untuk mengatasinya sebaiknya gunakan kaca mata yang anti radiasi.

Saran yang terakhir kamu juga sebaiknya banyak mengonsumsi wortel dan jika sudah mulai merasakan keluhan pada mata seperti mulai tidak jelas melihat jarak yang tidak terlalu jauh sebaiknya segera periksa mata anda ke dokter mata. Kebiasaan-kebiasan di atas dapat membuat mata menjadi minus, sebaiknya baca juga ini Cegah Mata Minus Tidak Bertambah dan Sembuh Secara Perlahan 
Semoga saran saya bisa bermanfaat bagi pembaca.


No comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"